Kapitra Prediksi Fadli Zon Akan Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Kapitra-Ampera
Kapitra Ampera.

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus PDIP Kapitra Ampera mengungkapkan sedikit soal nama yang akan terpilih menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. Dirinya memprediksi nama Waketum Partai Gerindra Fadli Zon akan menjadi menteri kabinet Jokowi.

“Salah satu mungkin, Fadli Zon, ya,” ujar Kapitra Ampera seusai menghadiri diskusi yang diselenggarakan Forum Jurnalis Merah Putih dengan tema ‘Jokowi di Pusaran Minta Ini Minta Itu’ di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Oktober 2019.

Baca juga:   Max Sopacua Minta Jokowi Pertimbangkan Eks Kader Demokrat Ini Jadi Menteri

Prediksi Kapitra Ampera ini terlontar setelah dirinya melihat pernyataan sejumlah politikus Partai Gerindra. Hal itu diperkuat dengan pernyataan Fadli Zon usai tidak lagi menjabat Wakil Ketua DPR.

“Karena kemarin Pak Fadli Zon di DPR mengatakan, saya diperintahkan ada penugasan. Ini kan bahasa begini biasa kami mendengarnya. Ada penugasan yang lain, jadi ditarik dari situ. Itu sinyal. Saya yakin Fadli Zon masuk. Itu pribadi, ya,” kata Kapitra Ampera.

Sebelumnya, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memutuskan menunjuk Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Fadli Zon.

Baca juga:   Soal Gabung Koalisi Jokowi, Gerindra: Semua Harus Taat Keputusan Ketua Dewan Pembina

“Pak Prabowo akan memberikan tugas baru kepada Pak Fadli. Tugas baru itu nanti dirumuskan Pak Prabowo,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Fadli Zon yang telah sukses menjalankan tugas di legislatif selama lima tahun sebagai wakil ketua DPR. (nuch/jpn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini