Syarief Hasan: Kalau Diminta, Demokrat Siap Masuk Kabinet Jokowi

Syarief-Hasan-1
Syarief Hasan. (foto: Aktual/Teuku Wildan

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan partainya siap bergabung jika ditawari masuk dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau diminta, PD siap, supaya bisa berkontribusi untuk rakyat,” ujar Syarief Hasan kepada awak media, Senin, 7 Oktober 2019.

Info yang santer beredar memang Partai Demokrat dan Partai Gerindra ditawari kursi menteri Jokowi. Lantas, apakah partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah menyetor nama calon menteri ke Jokowi?

Baca juga:   Pemilu 2019, Pengamat Yakin Gatot Nurmantyo Bukan Pilihan Jokowi

“Kita serahkan sepenuhnya ke pemegang hak prerogatif,” kata Syarief Hasan.

Sinyal merapatnya Partai Demokrat ke pemerintahan Jokowi sangat jelas ketika Ketum Partai Demokrat SBY mengajak rakyat mendukung pemerintahan Jokowi.

“Pemilihan umum baru selesai kita lakukan. Rakyat telah memberikan mandatnya kepada kepemimpinan yang baru. Dalam kapasitas saya selaku pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru agar sukses dalam mengemban amanah rakyat,” ujar SBY dalam pidatonya di Cikeas, Bogor, Senin, 9 September 2019.

Baca juga:   Waketum PAN: Posisi Politik Kami Ditentukan di Rakernas dan Komunikasi dengan Jokowi

Meski demikian, soal nama calon menteri dari Partai Demokrat masih misterius. Begitu juga dengan calon menteri dari Partai Gerindra, hingga kini juga masih sebatas kabar burung. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini