Sandiaga Uno Sebut Belum Ada Tawaran untuk Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: liputan6/Johan Tallo)

harianpijar.com, MAGELANG – Nama Sandiaga Uno bersama dua kader Partai Gerindra yaitu Fadli Zon dan Edhy Prabowo, diisukan bakal masuk dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Terkait isu tersebut, Sandiaga Uno mengaku baru mendengar kabar itu dari media. Dirinya juga mengaku belum berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto apakah benar namanya diusulkan masuk ke dalam kabinet Jokowi.

“Saya baru lihat berita, tapi saya sendiri belum sempat berkoordinasi dengan Pak Prabowo. Jadi itu, menurut saya belum sesuatu hal yang terkonfirmasi,” ujar Sandiaga Uno di sela acara Mesastila 100 di MesaStila Desa Losari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Minggu, 6 Oktober 2019.

Baca juga:   Muhaimin Iskandar: PKB Inginkan Prabowo dan Jokowi Bertemu

Sandiaga Uno mengatakan membangun negara tak harus berada di dalam lingkaran pemerintahan. Tetapi, juga bisa dilakukan dari luar pemerintahan.

“Menurut saya, saya selalu sampaikan kita harus mampu untuk sama-sama membangun negeri kita dan sebagai peserta pemilu yang belum terpilih kemarin. Pandangan saya bahwa kita harus bisa juga ikut membangun negara tapi dari luar pemerintahan,” sebutnya.

Sandiaga Uno menilai koalisi pendukung Jokowi sudah cukup dan beragam. Banyak sosok yang bisa mengisi posisi penting di kabinet mendatang.

“Koalisinya Pak Jokowi kan sudah cukup, ya beragam dan banyak eksekutif-eksekutif yang bisa mengisi posisi-posisi kabinet tersebut,” kata Sandiaga Uno.

Baca juga:   Tembus 60,3 Persen, Prabowo-Ganjar Jadi Pasangan Terkuat Versi IndoStrategi

Menurut Sandiaga Uno, dalam waktu dekat dirinya akan kembali aktif di Partai Gerindra setelah jeda di dunia politik usai Pilpres 2019.

“Jadi saya sementara, saya belum berkoordinasi, nanti saya rencananya dalam beberapa hari ke depan saya akan mengumumkan saya akan bergabung lagi dengan Gerindra dan nanti saya akan berkoordinasi sama Pak Prabowo,” ungkapnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyatakan belum ada tawaran untuk menduduki kursi menteri.

“Belum ada tawaran itu. Dan kalau tawaran itu datang kan karena saya rencananya nanti akan bergabung lagi sama bersama Gerindra. Tentunya keputusan itu akan diambil oleh Pak Prabowo,” ujar Sandiaga Uno. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini