Mardani: Parlemen Dikuasai Kubu Jokowi, PKS Pilih Setia Jadi Oposisi

Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: dok. PKS)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut tidak ada masalah pucuk pimpinan parlemen dikuasai oleh kubu pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Karena itu, PKS tetap setia memilih jalan oposisi sebagai mitra oposisi pemerintah yang kritis dan konstruktif.

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, partainya bahkan legowo DPR diketuai kader PDIP Puan Maharani dan MPR dipimpin kader Partai Golkar Bambang Soesatyo. Bahkan, menurutnya, terpilihnya Puan Maharani dan Bambang Soesatyo sudah sesuai aturan dan PKS tidak akan mempermasalahkan hal tersebut.

Baca juga:   Soal Polemik TWK, Desmond Nilai Pemberhentian Pegawai KPK Mengandung Unsur Pembangkangan

“Demokrasi selalu memberi hak pada pemenang untuk mendapat porsinya. Pertarungan ke depan, kompetisi karya dan gagasan,” kata Mardani Ali Sera, di Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2019.

Ditegaskan Mardani Ali Sera, posisi PKS tidak akan berubah. Bahkan, PKS akan tetap menjadi pengawal demokrasi dari luar pemerintahan.

“PKS konsisten oposisi kritis dan kontruktif. Kami akan jadi yang terdepan mengawal negeri ini,” tegas Mardani Ali Sera.

Baca juga:   Prabowo Gabung Kabinet, Gerindra: Pendukung yang Kecewa Akan Berubah 3 Bulan Mendatang

Sementara, Mardani Ali Sera juga menjelaskan, apalagi ada sejumlah masalah yang perlu mendapat pengawalan ketat karena berhubungan langsung dengan rakyat. Seperti masalah BPJS Kesehatan hingga defisit neraca dagang.

“Masalah BPJS perlu solusi mendesak. Masalah defisit perdagangan dan neraca keuangan negara perlu terobosan. Perlu gagasan dan aksi yang tegas dan berani,” tukas Mardani Ali Sera. (elz/rmo)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar