Surya Paloh Apresiasi Terpilihnya Bamsoet secara Aklamasi sebagai Ketua MPR

surya-paloh
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengatakan meski sempat ditolak Patai Gerindra, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI resmi memilih politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) secara aklamasi sebagai Ketua MPR periode 2019-2024.

Surya Paloh juga memaknai proses tersebut sebagai wujud persatuan para anggota dewan.

“Yang paling penting tugas para anggota dewan kita dalam paripurna malam ini telah selesaikan tugas dengan terpilihnya (Ketua MPR) secara aklamasi beserta unsur pimpinan MPR. Ini menunjukkan suasana kebatinan kita masih bisa disatukan,” kata Surya Paloh di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2019.

Baca juga:   Surya Paloh Sebut Jokowi Belum Ajak NasDem Bicara Soal Kabinet

Dijelaskan Surya Paloh, terlepas dari penolakan yang sempat muncul, dirinya berpandangan pemilihan secara aklamasi lebih baik dibanding cara lain.

“Ini jauh lebih dimuliakan daripada pengambilan keputusan secara politik sehingga dalam hal ini saya menggarisbawahi, saya apresiasi sekali,” jelas Surya Paloh.

Baca juga:   PDIP: Manuver NasDem dengan Mendukung Anies Baswedan Tentu Mengecewakan

Karena itu, ditegaskan Surya Paloh, baginya keputusan pemungutan suara seperti voting justru cenderung akan melukai UU MD3 yang mana terjadi perubahan formasi dari tiga pimpinan menjadi sepuluh pimpinan.

“Sayang kita sudah ubah UU MD3. Penambahan pimpinan kan dimaksudkan bisa mengambil keputusan secara musyawarah mufakat,” tegas Surya Paloh. (elz/rmo)

SUMBERRmol

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini