Hidayat Nur Wahid: PKS Bisa Terima Usulan untuk Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR

Hidayat-Nur-Wahid
Hidayat Nur Wahid. (foto: dok. MPR via detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku bisa menerima usulan untuk mendukung Partai Golkar yang mengusung Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR. Menurut calon pimpinan MPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, pihaknya menghormati proses musyawarah mufakat dalam penentuan Ketua MPR.

“PKS bisa menerima usulan untuk mendukung Pak Bambang Soesatyo sebagai calon Ketua MPR,” ujar Hidayat Nur Wahid di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2019.

Baca juga:   Gerindra Incar Kursi Mentan, Hasto PDIP: Jokowi Prioritaskan dari KIK

Hidayat Nur Wahid berharap proses pemilihan Ketua MPR tidak melalui voting. Diketahui, selain Bambang Soesatyo, saat ini ada nama Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra yang disebut masih terus melakukan lobi-lobi.

“Kami sangat menghormati musyawarah mufakat. Kan tadi kami bicara di nomor ke-7, di nomor 1 sampai ke 6, dimulai PDIP, Golkar, PKB, NasDem, kemudian Demokrat, PKS, dan Gerindra bicara terakhir. Semuanya menyebutkan mendukung Pak Bambang Soesatyo,” kata Hidayat Nur Wahid.

Baca juga:   Soal Bursa Ketua MPR, Politisi Demokrat: Saatnya PDIP Balas Kebaikan di 2009

Dengan demikian, saat ini Bambang Soesatyo telah mengantongi dukungan dari Partai Golkar, PDIP, Partai NasDem, PPP, PAN, PKB, dan PKS. Sedangkan Partai Gerindra masih berkukuh mengusulkan Ahmad Muzani.

“Belum (mengalah). Gerindra tetap sampaikan sikapnya untuk mengusung Pak Muzani,” pungkas Hidayat Nur Wahid. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini