Fadli Tak Lagi Jadi Pimpinan DPR, Gerindra: Itu Bukan Isyarat Gabung Jokowi

Ahmad-Muzani
Ahmad Muzani. (foto: detik/Andhika Prasetia)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra menyatakan penunjukan Sufmi Dasco Ahmad untuk menggantikan Fadli Zon di kursi Wakil Ketua DPR bukan sebagai isyarat bahwa mereka bakal bergabung dalam koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Menurut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, partainya masih belum menentukan sikap terkait dengan posisi di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga saat ini.

“Enggak. Itu bukan sebuah isyarat,” ujar Ahmad Muzani kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.

Ahmad Muzani menjelaskan, tidak ada permintaan dari parpol di koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, khususnya PDIP, agar Fadli Zon tak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua DPR di periode 2019-2024.

Baca juga:   Asma Dewi Foto Bersama Prabowo dan Dhani, LBH Bang Japar Sebut Hanya Ngefans

Dirinya menegaskan semua isyarat dan keputusan terkait posisi Partai Gerindra di pemerintahan mendatang berada di tangan sang ketum, Prabowo Subianto.

Selain itu, dikatakan Ahmad Muzani, komunikasi Partai Gerindra dengan pemerintah memang terjalin dan hal tersebut merupakan sebuah kebaikan.

“Isyarat itu semua dari Prabowo, keputusan apakah kita gabung atau tidak. Bahwa ada komunikasi dengan pemerintah, ya, komunikasi itu bagus. Sama sekali tidak ada (permintaan PDIP soal Fadli Zon),” kata Ahmad Muzani.

Baca juga:   Prabowo Gencar Bertemu Pimpinan Parpol KIK, Puan: Bukan Manuver tapi Silaturahmi

Sebelumnya, Ahmad Muzani telah menyatakan bahwa Fadli Zon tidak akan lagi menjabat sebagai Wakil Ketua DPR di periode 2019-2024. Menurutnya, Fadli Zon akan mendapatkan tugas baru dari Prabowo Subianto.

Ahmad Muzani mengatakan jatah kursi Wakil Ketua DPR untuk Partai Gerindra di periode 2019-2024 akan diduduki oleh Sufmi Dasco Ahmad.

“Prabowo akan memberi penugasan baru (kepada) Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Prabowo,” ujar Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 30 September 2019. (elz/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar