Terkait Jatah Kursi Menteri, Airlangga: Golkar Pasrahkan ke Presiden Jokowi

Airlangga-Hartarto
Airlangga Hartarto. (foto: detik/ari)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masih belum mau buka suara soal jatah kursi menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Selain itu, Partai Golkar menyerahkan kewenangan soal kursi menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Golkar selalu mengatakan bahwa ini (kursi menteri-red) adalah hak prerogatif Pak Presiden,” kata Airlangga Hartarto saat dikonfirmasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin, 30 September 2019.

Baca juga:   Sugiono: Tidak Dapat Menteri Urusan Pangan, Gerindra Pilih Oposisi

Ditegaskan Airlangga Hartarto, pihaknya tidak mempersoalkan jumlah kursi menteri yang diterima partai beringin. Namun, yang terpenting Partai Golkar sudah menyiapkan kader terbaik untuk dipilih Presiden Jokowi sebagai pembantunya di Kabinet Kerja jilid 2.

“Kita menunggu sambil kita mengatakan bahwa kader-kader Partai Golkar kita punya full of talent,” ujar Airlangga Hartarto.

Baca juga:   Avner Raweyai: Brigade Beringin Mengecam Penembakan di Kantor DPP Partai Golkar

Sementara, menurut Airlangga Hartarto, saat disinggung soal PKB sebagai mitra koalisinya yang mengklaim diberi empat kursi menteri. Dirinya tidak banyak berkomentar.

“Itu tanya sama PKB, kalau PKB yang tahu tanya sama PKB. Itu kita komunikasi lah biasa,” pungkas Airlangga Hartarto. (elz/rmo)

SUMBERRmol

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini