Menurut Fahri, Bambang Soesatyo Bisa Jadi Salah Satu Calon Kuat Ketua MPR

Fahri-Hamzah-1
Fahri Hamzah. (foto: dok. Viva)

harianpijar.com, JAKARTA – Masa jabatan Ketua DPR RI yang saat ini diemban Bambang Soesatyo akan berakhir pada Selasa, 1 Oktober 2019 besok. Terkait hal itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Bambang Soesatyo cocok menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

“Figur Mas Bambang dapat menjadi salah satu figur alternatif yang kuat ke depan,” ujar Fahri Hamzah kepada awak media, Senin, 30 September 2019.

Fahri Hamzah mengatakan Bambang Soesatyo merupakan orang yang tidak sembarangan mengambil keputusan. Baginya, Bambang Soesatyo juga merupakan sosok yang senang menjamu orang yang berkunjung. Karakter seperti itu cocok menjadi Ketua MPR.

Baca juga:   Akbar Tanjung Yakin Jokowi Akan Pertimbangkan Suara Partai untuk Tentukan Kursi Menteri

“Beliau memang figur yang amat selektif, senang sekali menerima tamu dan senang sekali ngobrol dengan semua pihak,” ucapnya.

Menurut Fahri Hamzah, jika Bambang Soesatyo memimpin, kontestasi gagasan bisa berjalan rutin, intensif, dan dinamis.

“Maka majelis itu sebenarnya lebih berfungsi sebagai forum-forum rekonsiliatif,” kata Fahri Hamzah.

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengusulkan Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR periode 2019-2024. Pengalaman Bambang Soesatyo selama memimpin DPR dinilai akan memberikan banyak manfaat bagi MPR ke depan.

Baca juga:   Fahri Hamzah: Hentikan Saling Lapor Soal Pidato Megawati, Sebaiknya Tidak Dijadikan Polemik

“Sebagai kader terbaik yang siap ditempatkan di mana pun oleh partai, insyaallah Bamsoet bersedia. Pengalaman, sepak terjang, dan ketajaman insting politik Bamsoet sangat diperlukan oleh MPR RI, yang pada periode 2019-2024 nanti akan memainkan banyak peran penting dalam menjaga Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska dalam keterangan tertulis, Sabtu, 28 September 2019. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar