Andre Rosiade: Gerindra Akan Ajukan Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR

Andre-Rosiade
Andre Rosiade. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra akan mengajukan Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024. Selain itu, pengajuan dilakukan karena Partai Gerindra meraih suara terbanyak kedua di Pemilu 2019.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade, perolehan suara yang besar tersebut membuat Partai Gerindra wajar memperoleh kursi Ketua MPR RI.

“Gerindra punya calon pimpinan MPR RI, namanya Ahmad Muzani. Insyaallah kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan pimpinan MPR dari Gerindra,” kata Andre Rosiade di Jakarta, Minggu, 29 September 2019.

Baca juga:   NasDem: Ketua MPR Tak Perlu dari Luar, Cukup dari KIK Saja

Dikatakan Andre Rosiade, partainya akan berusaha maksimal agar Ahmad Muzani menjadi ketua MPR RI. Bahkan, agar keinginan tersebut bisa diwujudkan, Partai Gerindra akan diskusi dan musyawarah dengan fraksi-fraksi lain dan kelompok DPD RI untuk menyampaikan calonnya sebagai ketua MPR RI 2019-2024.

“Bagaimanapun juga, Gerindra sebagai partai yang di luar pemerintahan lalu sebagai peraih suara terbanyak kedua. Suara kami lebih banyak dari Golkar, wajar dong kami bisa menjadi pimpinan MPR,” ujar Andre Rosiade.

Baca juga:   Doakan Prabowo Jadi Presiden, Subagyo HS: Kali Ini Harus Menang

Sementara diketahui, partai lain yang merasa berhak untuk kursi Ketua MPR adalah Partai Golkar. Namun, perolehan suara partai beringin berada di bawah Partai Gerindra.

Sedangkan, untuk nama calon Ketua MPR, Partai Golkar disebut akan mengusung Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang saat ini adalah Ketua DPR. (elz/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar