Sri Bintang Sebut Penangkapan Lea Terkait Rencana Revolusi

Lea
Lea, putri tiri Sri Bintang Pamungkas. (foto: detik/Faisal)

harianpijar.com, JAKARTA – Aktivis Sri Bintang Pamungkas menduga penangkapan anaknya, Lea, atas kasus narkoba berkaitan dengan rencana revolusi yang dirinya suarakan. Terlebih, kata dia, Lea ditangkap saat berada di rumahnya.

Seperti dilansir dari detik, berdasarkan keterangan Polda Metro Jaya, Lea ditangkap pada Sabtu, 15 Juni 2019. Saat itu, dikatakan Sri Bintang Pamungkas, Lea tengah berkunjung ke kediamannya.

“Saya kebetulan tidak ada di rumah. Saya datang, anak saya sudah di mobil dan siap dibawa,” ujar Sri Bintang Pamungkas kepada awak media, Minggu, 29 September 2019.

Sri Bintang Pamungkas dan Lea memang sudah tidak tinggal serumah karena sang anak sudah menikah. Meski demikian, menurut Sri Bintang Pamungkas, anaknya itu sering mampir ke rumahnya sejak suaminya meninggal dunia.

Baca juga:   Polda Metro: Terduga Pelaku Penyerang Novel Baswedan Tidak Ditahan

“Suka dia (Lea) ke rumah kita. Nah, entah ini memang fitnah polisi (oleh) tetangga, jadi ada dia di sini diambil,” sebutnya.

Kemudian, Sri Bintang Pamungkas justru mengaitkan penangkapan Lea dengan aktivitasnya baru-baru ini. Dirinya mengaku tengah berencana melakukan revolusi.

“Dia diambil lagi karena saya akan menjatuhkan Jokowi. Sudah jelas itu,” kata Sri Bintang Pamungkas.

Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya merilis kasus terkait Lea siang tadi. Pihak kepolisian menyatakan Lea merupakan pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis sabu.

Baca juga:   Jadi Tersangka, Korlap Aksi 3 Tahun Jokowi-JK Tak Penuhi Panggilan Polisi

Menurut polisi, jeratan hukum terhadap Lea ini sebagai pengembangan dari penangkapan terhadap seorang pria berinisial FA, yang ternyata membeli sabu dari tangan Lea.

“Kalau dilihat dari sini, L (Lea) ini dia sudah 3 kali memberikan barang kepada saudara FA,” ungkap Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Iqbal Simatupang di Polda Metro Jaya, Minggu, 29 September 2019.

Saat ini, baik Lea maupun FA sudah berstatus sebagai tersangka. Keduanya juga sudah ditahan polisi. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar