Ray Rangkuti: Diyakini Demo Mahasiswa Terus Berlanjut Jika Presiden Tidak Segera Terbitkan Perppu

Ray-Rangkuti
Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti.

harianpijar.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti meyakini gelombang demonstrasi mahasiswa akan mereda jika Presiden Joko widodo (Jokowi) mengeluarkan Perppu untuk membatalkan UU KPK dan sejumlah RUU bermasalah. Bahkan, langkah tersebut merupakan solusi terbaik jika Presiden masih ingin mendapatkan kepercayaan publik.

“Perppu itu yang kemudian secara perlahan menghentikan itu. Saya berharap betul Presiden mengeluarkan itu (Perppu). Dia (Presiden-red) lebih baik mengeluarkan Perppu untuk merawat kepercayaan publik,” kata Ray Rangkuti usai mengisi diskusi publik bertajuk ‘Membaca Gerakan Kaum Muda Millenial’ di kawasan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 September 2019.

Baca juga:   Soal RUU KPK, Wiranto: Masyarakat Jangan Buru-Buru Tuduh Jokowi Ingkar Janji Berantas Korupsi

Ray Rangkuti juga menilai suasana sosial politik Indonesia saat ini cukup genting. Karena, keputusan Presiden untuk mengeluarkan Perppu sebagaimana menjadi tuntutan aksi mahasiswa menjadi penting dan dibutuhkan.

“Karena pertimbangan tentu saja suasana sudah sangat genting, meninggal sudah 2 orang, banyak lagi peristiwa yang mestinya jadi perhatian Presiden. Kalau Perppu keluar demonstrasinya berhenti,” ujar mantan Aktivis 98′ ini.

Baca juga:   Polri: Diminta Miryam S Haryani Segera Menyerahkan Diri

Sementara, Ray Rangkuti meyakini gelombang aksi massa dari ribuan mahasiswa tidak akan berhenti jika Presiden tidak mengeluarkan Perppu.

“Saya kira akan berlanjut (gerakan mahasiswa), mungkin enggak akan sporadis kaya kemarin, tapi jangan sampai menilai situasinya semakin menurun. Kita lihat mahasiswa memelihara etos perlawanan, sampai Perppu itu dikeluarkan oleh Presiden,” tandas Ray Rangkuti. (elz/rmo)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar