Resmi Ditahan KPK, Imam Nahrawi Kenakan Rompi Oranye

Imam-Nahrawi
Eks Menpora Imam Nahrawi resmi ditahan KPK. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Menpora Imam Nahrawi, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dana hibah KONI, saat ini ditahan KPK. Dirinya juga sudah mengenakan rompi berwarna oranye.

Imam Nahrawi tampak keluar dari KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekira pukul 18.20 WIB, Jumat, 27 September 2019. Dirinya terlihat sudah memakai rompi tahanan dengan tangan diborgol.

Imam Nahrawi sempat memberikan keterangan kepada awak media sebelum masuk ke mobil tahanan. KPK menyatakan Imam Nahrawi ditahan di Rutan Guntur selama 20 hari ke depan.

Baca juga:   Sekretaris Fraksi PAN: Gabungnya Taufik dan Hanafi Rais Ikut Rapat Angket KPK, Itu Inisiatif Pribadi

“IMR, Menteri Pemuda dan Olahraga 2014-2019, ditahan 20 hari pertama di Rutan Pomdan Jaya, Guntur,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Imam Nahrawi dan asisten pribadinya, Miftahul Ulum, sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dana hibah KONI.

Dalam rentang 2014-2018, Imam Nahrawi melalui Miftahul Ulum, diduga menerima uang Rp 14,7 miliar. Selain penerimaan uang tersebut, Imam Nahrawi dalam rentang 2016-2018 menerima uang Rp 11,8 miliar sehingga total dugaan penerimaan uang sebesar Rp 26,5 miliar.

Baca juga:   Kapolri: Ada Dua Metode Untuk Mengungkap Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Adapun uang yang diterima tersebut diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI ke Kemenpora, penerimaan terkait Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima, dan penerimaan lain. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar