Begini Tanggapan Ketua DPR Soal Jokowi Pertimbangkan Terbitkan Perppu UU KPK

Bambang-Soesatyo
Bambang Soesatyo (Bamsoet). (foto: liputan6/Johan Tallo)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menanggapi soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempertimbangkan akan menerbitkan Perppu untuk mencabut UU KPK yang baru direvisi. Dirinya mengatakan DPR mendukung keputusan Jokowi.

“Jadi ya, begini, apapun yang akan dilakukan oleh presiden, prinsipnya DPR mendukung sepenuhnya ya. Karena semua kan berpulang di pemerintah,” ujar Bambang Soesatyo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 26 September 2019.

Baca juga:   PDIP: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tak Harus Tunggu Putusan MK

Kendati begitu, Bambang Soesatyo tak ingin menanggapi lebih jauh. Dirinya beralasan karena masa jabatan DPR periode 2014-2019 hanya tinggal hitungan hari akan habis.

“Tanya DPR yang baru nanti. Kan saya berakhir,” kata Bambang Soesatyo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima banyak masukan terkait nasib UU KPK yang menuai banyak penolakan. Jokowi mempertimbangkan masukan penerbitan Perppu untuk mencabut UU KPK.

Baca juga:   Tingkat Kepercayaan Publik Turun 3 Persen, Begini Kata KPK

“Banyak sekali masukan-masukan juga diberikan kepada kita, utamanya penerbitan Perppu, tentu saja ini akan kita segera hitung, kita kalkulasi,” ujar Jokowi dalam jumpa pers bersama para tokoh di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 26 September 2019. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini