Pertimbangkan Terbitkan Perppu UU KPK, Saut Sebut Jokowi Presiden Paling Keren

Thony-Saut-Situmorang
Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang. (foto: Dok. detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan akan menerbitkan Perppu untuk mencabut UU KPK. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengapresiasi langkah Jokowi tersebut. Dirinya pun memuji sikap Jokowi.

Let me tell you frankly, kalau tadi yang saya lihat seperti apa kata Prof Mahfud di TV tadi dan teks lengkap presiden di media. Untuk sementara, saya mengatakan benar kata orang banyak bahwa Jokowi presiden Indonesia paling keren sepanjang sejarah NKRI,” ujar Saut Situmorang kepada awak media, Kamis, 26 September 2019.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi usai bertemu dan menerima masukan dari sejumlah tokoh. Saut Situmorang menilai Jokowi sebagai pendengar yang baik sehingga mengakomodasi masukan dari masyarakat.

Baca juga:   Hinca: Demokrat Dukung Penuh Langkah Jokowi Bangun Istana Presiden di Papua

“Ya pastilah karena pendengar yang baik, tidak banyak di negeri ini untuk kemudian yang didengar dijadikan kebijakan karena keyakinan akan sebuah nilai itu tidak mudah. Lagian memang kita harus tetap percaya bahwa wisdom of crowd itu baik didengar,” ucapnya.

Selanjutnya, Saut Situmorang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, dari mahasiswa, pelajar, guru besar, hingga para tokoh nasional yang terus memberikan dukungan ke KPK. Dirinya berharap mahasiswa yang melakukan aksi tetap berintegritas.

“Terima kasih buat ribuan mahasiswa, guru besar, cerdik pandai, die hard KPK, dan lain-lain. Dan siapa pun ikut memeras pikiran dan fisik beberapa hari ini, terima kasih sudah memikirkan negeri ini. Saya berharap mahasiswa pelajar yang ikut unjuk rasa beberapa hari ini teruslah berintegritas dan harapannya suatu saat join dan jadi pimpinan KPK,” kata Saut Situmorang.

Baca juga:   KPK Kerja Sama dengan Kemenhan Bina 24 Pegawai yang Tak Lolos TWK

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima banyak masukan untuk menerbitkan Perppu yang mencabut UU KPK. Jokowi mempertimbangkan masukan-masukan itu.

“Banyak sekali masukan-masukan juga diberikan kepada kita, utamanya penerbitan Perppu, tentu saja ini akan kita segera hitung, kita kalkulasi,” ujar Jokowi dalam jumpa pers bersama para tokoh di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 26 September 2019. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar