Soal Demo Mahasiswa, Rachland: Mungkin Tiba Waktunya Jokowi Bicara pada Rakyat

Rachland-Nashidik
Rachland Nashidik. (foto: detik/Farih)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara menyikapi sejumlah aksi mahasiswa dan pelajar di sejumlah daerah di Indonesia. Partai Demokrat berharap Jokowi mengeluarkan pernyataan yang dapat menenangkan situasi.

“Mungkin tiba waktu bagi Pak Jokowi bicara rakyatnya, membahas apa-apa yang kini disoal para mahasiswa dan pelajar,” ujar Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik dalam pesan singkat kepada CNN Indonesia, Rabu, 25 September 2019.

Baca juga:   Presiden: Diminta Komisaris Utama Pertamina dan Jajaran Awasi Penyimpangan Subsidi BBM

Selain itu, dikatakan Rachland Nashidik, Jokowi harus memberitahukan langkah yang akan dilakukannya dalam waktu dekat. “Bagi kebaikan bersama,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, sejak aksi demonstrasi mahasiswa pada Selasa, 24 September 2019, Presiden Jokowi belum mengeluarkan pernyataan terkait demonstrasi mahasiswa.

Baca juga:   Pengamat: Presiden Jokowi Dinilai Cari Aman Soal Perppu KPK

Ribuan mahasiswa di berbagai wilayah berunjuk rasa memprotes rencana pengesahan sejumlah Undang-Undang yang dianggap bermasalah. Diantaranya, RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Minerba, dan RUU Pemasyarakatan. (nuch/cnn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini