Moeldoko Sebut Presiden Sudah Temui Massa Petani Soal Reformasi Agraria

Presiden-Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: dok. KSP)

harianpijar.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menemui massa petani yang menggelar aksi di sekitar Istana. Moeldoko mengatakan pertemuan itu membahas seputar konflik agraria.

“Presiden telah menemui pergerakan petani sudah menyampaikan persoalan dalam konteks reformasi agraria, bagaimana soal distribusi, perhutanan sosial, masyarakat transmigrasi, dan macam-macam,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa, 24 September 2019.

Baca juga:   Moeldoko: Jangan Buru-Buru Komplain Sebelum Pahami Penuh Isi dan Substansi UU Cipta Kerja

Menindaklanjuti pertemuan itu, Moeldoko akan mengundang perwakilan massa petani untuk audiensi.

“Presiden catat semua besok kita akan undang untuk dalami persoalan lebih dalam lagi. Bagi presiden tidak masalah karena kasus nenek di Riau 20 tahun bisa selesai, model penyelesaian konflik agraria ini jadi model dan beliau sampaikan ada kesamaan pandangan berikutnya,” ujar Moeldoko.

Baca juga:   Begini Kata MA Soal Jokowi Naikkan Iuran BPJS Kesehatan Lagi

Massa mengusulkan revisi Perpres 86/2018 tentang Reforma Agraria saat bertemu dengan Jokowi. Moeldoko mengatakan substansi Perpres akan dilihat kembali.

“Dari teman-teman tadi mengusulkan revisi Perpres 86/2018 isinya redistribusi dan konflik agraria diambil langsung oleh presiden, akan dicek kembali substansinya,” terang Moeldoko. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar