Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin Akan Dihadiri Wakil Presiden China

Jokowi-Ma'ruf-Amin
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin. (foto: instagram/khmarufamin_)

harianpijar.com, BOGOR – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang. Selain itu, pelantikan tersebut rencananya juga akan dihadiri Wakil Presiden China Wang Qishan.

“Kami menyampaikan ada Wakil Presiden Tiongkok yang akan menghadiri pelantikan presiden pada 20 Oktober,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir seusai Presiden Jokowi bertemu dengan Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden China YM Song Tao dan rombongan, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 20 September 2019.

Menurut Fachir, bahwa Presiden Jokowi akan merasa terhormat jika Wapres China Wang Qishan hadir dalam pelantikan bulan depan.

“Presiden mengatakan akan merasa terhormat kalau dihadiri oleh wakil Presiden Tiongkok,” ucapnya.

Ditegaskan Fachir, kehadiran petinggi negeri Tirai Bambu itu dalam pelantikan Jokowi menunjukkan hubungan baik antara RI dengan Tiongkok.

“Tiongkok memberikan perhatian lebih baik, menunjukkan hubungan yang sangat penting dan strategis antara Tiongkok dengan Indonesia,” ujar Fachir.

Baca juga:   Agar Tak Cacat Formal, Mahfud MD Minta DPR Tunda Pembahasan Revisi UU KPK

Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi utusan Presiden China Xi Jinping di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, yang dipimpin oleh Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden China YM Song Tao.

“Yang Mulia Song Tao, selamat pagi dan senang bertemu kembali setelah pertemuan terakhir di 2016,” kata Presiden Jokowi menyapa Song Tao dan rombongan lainnya.

Sedangkan, saat saat menerima Song Tao dan rombongan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Abdurrahman Mohammad Fachir, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selanjutnya, Song Tao sendiri mengaku senang bisa bertemu kembali dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Song Tao juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah meluangkan waktu untuk menyambut dirinya dan rombongan.

“Terima kasih untuk meluangkan waktu untuk bertemu saya, dan delegasi partai komunis Tiongkok. dan terlebih dahulu, izinkan saya sampaikan salam ikhlas dan harapan yang tulus-tulusnya dari Presiden Tiongkok Bapak Xi Jinping,” kata Song Tao.

Baca juga:   Ucapkan Selamat, Ahok: Saya Percaya Jokowi-Ma'ruf Akan Jadi Pemimpin untuk Semua Golongan

Song Tao mengatakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa tahun terakhir membuat ekonomi Indonesia berkembang bagus, kehidupan sosial masyarakat stabil, hingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Semua prestasi dan kemajuan dicapai oleh Indonesia berkat pimpinan yang mulia Pak Presiden,” ujar Song Tao.

Selanjutnya, Song Tao juga menyinggung soal pembangunan Jalan Tol Trans Jawa yang hampir selesai dibangun serta masalah listrik yang juga mau diselesaikan.

“Sebagai sahabat baik untuk Indonesia, saya benar-benar merasa sangat bahagia untuk Indonesia,” tuturnya.

Bahkan, dalam kesempatan itu, Song Tao juga mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih kembali menjadi Presiden RI. Dirinya berharap di bawah kepemimpinan Jokowi Indonesia mencapai kemajuan dan pembangunan yang meningkat. (elz/cnn)

SUMBERCNN Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini