NasDem: Syarat Utama Jadi Menteri Harus Setia pada Presiden

Johnny-G-Plate
Johnny G Plate. (foto: SwaraSenayan)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengatakan menteri yang akan duduk dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin lima tahun ke depan haruslah sosok yang memiliki loyalitas tinggi terhadap presiden dan wakil presiden terpilih.

Selain itu, kesetiaan itu bahkan menjadi syarat utama. Karena, jika tidak presiden pun diminta tidak sungkan untuk melakukan perombakan (reshuffle) kabinet.

“Iya dong (harus setia), masa pembantu Presiden nggak setia sama Presiden. Nanti Presiden akan melakukan reshuffle,” kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate saat dihubungi, Kamis, 19 September 2019.

Baca juga:   Minta Tak Buru-Buru Tetapkan Esemka Jadi Mobil Nasional, PKS: Harus Diuji Dulu

Menurut Johnny G Plate, selain setia, sosok menteri yang terpilih juga harus memiliki integritas, kompetensi dan profesional.

“Menteri harus memahami kebijakan Presiden dengan benar. Jangan sampai menteri menjalankan kebijakan dan programnya sendiri. Menteri itu menjalankan kebijakan Presiden. Jadi harus paham terkait program Presiden,” ucapnya.

Baca juga:   NasDem: Kami Lebih Setuju yang Kalah Tetap Jadi Oposisi

Ditegaskan Johnny G Plate,  Partai NasDem menyerahkan pemilihan menteri kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, hal itu dilakukan agar menteri yang terpilih cocok dengan Presiden.

“Pandangan NasDem dari awal menyerahkan pemilihan anggota kabinet kepada Pak Jokowi karena agar sejalan dengan Pak Jokowi,” ujar Johnny G Plate. (elz/med)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar