Antasari Azhar: Secara Formal Yuridis, Saya Tak Melihat Ketua KPK Baru Firli Bahuri Melanggar

Firli-Bahuri
Firli Bahuri. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

harianpijar.com, SOLO – Sejumlah kalangan menilai terpilihnya Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023 kontroversial. Meski demikian, eks Ketua KPK Antasari Azhar mengaku tidak melihat adanya pelanggaran yang dilakukan Firli Bahuri.

“Yang membuat kontroversi ini siapa? Saya sendiri tidak melihat bahwa secara formal yuridis, yang bersangkutan itu melanggar. Itu kan suara, katanya katanya,” ujar Antasari Azhar saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Sabtu, 14 September 2019.

Baca juga:   KPK Kunjungi Partai Demokrat dan Partai Nasdem Hari Ini

“Kita kan enggak bisa jalan dengan katanya. Apalagi ini lembaga hukum. Lembaga KPK di mana saya juga pernah pimpin lembaga itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Antasari Azhar pun berpesan kepada Firli Bahuri agar menjalin sinergitas antara pimpinan dengan seluruh pegawai. Dirinya menyebut Firli Bahuri dan pimpinan lainnya harus bisa menjadi manajer yang baik.

“Saya harap Pak Firli menguasai lantai satu sampai seluruh lantai KPK. Jangan jauh dari pegawai. Harus jadi manajer yang baik, manajer perkara, manajer SDM dan seluruhnya. Sentuhlah pegawai itu,” ungkapnya.

Baca juga:   Anak Soal Penangkapan Rahmat Effendi oleh KPK: Tak Ada OTT, Ini Pembunuhan Karakter!

Saat ditanya terkait kondisi hubungan KPK dengan pegawai saat ini, Antasari Azhar mengaku melihat ada gap di antara keduanya. Tidak ada sinergitas antara pimpinan dengan pegawai.

“Saya melihat seperti itu (ada gap antara pimpinan dengan pegawai). Karena pegawai jalan sendiri, pimpinan jalan sendiri. Seperti itu belakangan ini,” kata Antasari Azhar. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar