Sesalkan Sikap Pimpinan KPK yang Serahkan Mandat ke Jokowi, Begini Kata Antasari Azhar

Antasari-Azhar
Antasari Azhar. (foto: detik/Andhika)

harianpijar.com, SOLO – Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menyesalkan sikap tiga orang pimpinan KPK yang mengembalikan mandat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, tindakan itu sebagai tindakan yang tidak dewasa.

“KPK ini sudah berusia 17 tahun, seharusnya lebih dewasa. Saya pribadi sangat menyesalkan atas sikap Ketua KPK sekarang, Agus Rahardjo,” ujar Antasari Azhar saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Sabtu, 14 September 2019.

Baca juga:   Pakar Hukum: Presiden Telah Pertimbangkan Berbagai Aspek Sebelum Tunjuk Menteri di Kabinet

Antasari Azhar menilai pimpinan KPK seharusnya bertanggung jawab dengan tugas yang mereka jalankan. Dengan menyerahkan tugas kepada Jokowi, maka tugas presiden akan semakin banyak.

“Presiden kan cukup sibuk mengurus pemerintahan dan negara, kenapa disibukkan lagi dengan urusan KPK. KPK kan ada ketuanya, ada jajaran komisioner. Kenapa lepas tangan? Itu lepas tangan saya tidak suka,” ucapnya.

Lebih lanjut Antasari Azhar mengatakan, seharusnya pimpinan KPK menyelesaikan tugasnya hingga masa baktinya habis, yakni hingga Desember 2019.

Baca juga:   Terkait Twit SBY Soal Grasi Antasari, Jubir Istana: Jangan Dikaitkan Dengan Jokowi

“Seharusnya pimpinan sekarang itu bertanggung jawab. Dia kan sudah dipilih, harus tanggung jawab,” kata Antasari Azhar.

Sebelumnya, tiga Pimpinan KPK mengembalikan mandat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah pemerintah menyetujui sebagian revisi UU KPK.

Adapun tiga Pimpinan KPK yang mengembalikan mandat ke Jokowi adalah Agus Rahardjo, Laode M Syarif, dan Saut Situmorang. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar