Ketua KPK: Semoga Presiden Segera Ambil Langkah Penyelamatan

Agus-Rahardjo
Agus Rahardjo. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap bisa bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna menjelaskan kegelisahan dari para pegawai KPK. Dirinya juga berharap Jokowi segera mengambil langkah penyelamatan.

“Mudah-mudahan kami diajak bicara Bapak Presiden untuk menjelaskan kegelisahan seluruh pegawai kami dan juga isu-isu yang sampai hari ini kami tak bisa menjawab,” ujar Agus Rahardjo dalam jumpa pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 13 September 2019.

Baca juga:   Ingatkan Tantangan Akan Berat, Arief Poyuono Harap Tim Ekonomi Tak Hanya Bermedsos Ria

“Jadi demikian, semoga Bapak Presiden segera mengambil langkah-langkah untuk penyelamatan,” tambahnya.

Sebelumnya, Agus Rahardjo menyatakan pengelolaan KPK akan dikembalikan ke Presiden Jokowi. Saat ini, kata dia, pimpinan KPK menunggu perintah dari Jokowi.

“Dengan berat hati, pada hari ini kami menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Bapak Presiden Republik Indonesia,” ucap Agus Rahardjo.

Baca juga:   Periode Kedua Pemerintahan Jokowi, LAN Sarankan Desain Kabinet Agile

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan pimpinan KPK lainnya, Laode M Syarif. Dirinya berharap pendapat mereka didengar Jokowi.

“Kita sangat berharap pada pimpinan tertinggi di Indonesia, kami dimintai jugalah pendapat untuk agar kami bisa menjelaskan kepada publik dan pegawai-pegawai di KPK. Kami serahkan tanggung jawabnya dan kami tetap akan melaksanakan tugas tapi kami menunggu perintah dari Presiden,” kata Laode M Syarif. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar