BJ-Habibie
BJ Habibie. (foto: detik/Hanif Hawari)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Bapak teknologi Indonesia itu meninggal di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 WIB, pada Rabu, 11 September 2019.

Pemerintah pun menetapkan berkabung nasional selama tiga hari hingga Sabtu, 14 September 2019.

“Jadi kita menetapkan berkabung nasional selama tiga hari. Jadi nanti (hari ini) sampai tanggal 14 September,” ujar Mensesneg Pratikno, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Baca juga:   Kuasa Hukum: Pak Ahok Mungkin Sudah Tahu Jupe Meninggal Dunia

Selain itu, Pratikno mengatakan pemerintah juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang mulai malam ini sampai 14 September. Selain masyarakat, kantor-kantor pemerintah baik di dalam maupun luar negeri juga diminta mengibarkan bendera setengah tiang.

Baca juga:   Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, Telah Wafat Abi Kami Ustaz Arifin Ilham

“Kami mengimbau kepada masyarakat, juga kepada kantor-kantor lembaga negara atau pemerintah, baik di dalam maupun luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai tanggal 14 September 2019,” kata Pratikno.

Imbauan ini tertuang melalui surat B- 1010/M.Sesneg/Set/TU.0010912019 11 September 2019 tentang pengibaran bendera negara setengah tiang. (sst/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of