BJ-Habibie
BJ Habibie. (foto: detik/Hanif Hawari)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Pihak keluarga pun memberikan penjelasan lengkap terkait meninggalnya BJ Habibie.

Penjelasan keluarga ini disampaikan anak BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto, pada Rabu, 11 September 2019.

Thareq Kemal Habibie mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal pada pukul 18.05 WIB. Dirinya mengungkapkan jantung BJ Habibie menyerah karena usianya yang menua.

Adapun penjelasan lengkap Thareq Kemal Habibie terkait meninggalnya BJ Habibie adalah sebagai berikut:

Baca juga:   Oon Personel Project Pop Meninggal Dunia

Bismillahirrohmanirrohim. Saudara-saudara, atas nama Allah Yang Mahabesar, kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya, Bacharuddin Jusuf Habibie, presiden ke-3, telah meninggal dunia jam 18.03.

Innalillahi wainnailaihi rojiun

Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memang kemarin kan saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan karena penuaan itu karena memang orang menjadi tua. Organ-organ itu melemah menjadi tidak kuat lagi.

Maka tadi jam 18.05, jantungnya dengan sendiri menyerah. Sampai detik terakhir saya ada di situ. Tapi hari ini pada tanggal 11 September, jam 18.05 Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie sudah meninggal dunia.

Semoga, tim dokter sudah berbuat yang terbaik. Tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya, mohon dukacitanya, kami berterima kasih, mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berkabung.

. (sst/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of