Fahri-Hamzah
Fahri Hamzah. (foto: instagram/fahrihamzah)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus Fahri Hamzah menyatakan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) bakal dideklarasikan sebagai partai politik baru di Indonesia pada tahun ini. Dirinya juga turut memberi sinyal bergabung dalam Partai Gelora tersebut.

“Ya, paling tidak tahun ini lah… Insyaallah (bergabung),” ujar Fahri Hamzah kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 September 2019.

Menurut Fahri Hamzah, pembentukan Partai Gelora merupakan aspirasi dari para simpatisan ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi). Aspirasi itu, lanjutnya, memunculkan ide nama parpol baru untuk berkontestasi di Indonesia dengan nama ‘Gelora’.

Baca juga:   Kasus E-KTP, Fahri Hamzah Minta dan Tantang KPK Ungkap Nama 14 Anggota DPR Yang Kembalikan Uang

“Muncullah ide-ide, mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkret kan di lapangan,” ucapnya.

Fahri Hamzah mengatakan para simpatisan Partai Gelora juga sudah membentuk struktur kepengurusan di seluruh daerah Indonesia. Namun, dirinya mengaku belum mau banyak terlibat dan masih fokus menyelesaikan pekerjaannya sebagai Wakil Ketua DPR.

“Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif melihat bagaimana jadwal yang bisa kita terapkan,” kata Fahri Hamzah.

Selain itu, Fahri Hamzah menyatakan Partai Gelora memiliki target untuk ikut memeriahkan Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, Partai Gelora bisa berkoalisi dengan parpol lainnya untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada 2020.

Baca juga:   ICW: Bukti Untuk Laporkan Fahri Hamzah Ke KPK Lebih Dari Cukup

Sebab, dikatakan Fahri Hamzah, sudah banyak simpatisan Garbi yang memiliki potensi untuk dicalonkan dalam kepala daerah di pilkada.

“Karena banyak diantara teman-teman itu kepala daerah inkumben, atau orang yang punya peluang jadi kepala daerah. Sehingga mereka ingin set up dulu organisasinya. Untuk maju bersama-sama dengan partai lain,” ujar Fahri Hamzah.

“Ada di Kaltim wakil gubernur. Di Jakarta juga kan banyak. Salah satu cagub berpotensi Tri Wisaksana,” pungkasnya. (nuch/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of