Ma’ruf Amin: Jaga Keutuhan dan Kedamaian Papua Tanggung Jawab Kita

Ma'ruf-Amin
KH Ma'ruf Amin. (foto: vertanews/Dipo)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin berharap dirinya bisa berkunjung ke Papua. Dirinya menginginkan kondisi Papua tetap damai.

“Mudah-mudahan saya bisa berkunjung ke Papua. Kebetulan Papua kan mendukung Pak Jokowi dengan saya ini besar sekali 91 persen, ini luar biasa,” ujar Ma’ruf Amin di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 5 September 2019.

Ma’ruf Amin mengatakan dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkewajiban untuk menjaga keutuhan Papua. Menurutnya, kedamaian di Papua juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

Baca juga:   Polri Tantang Veronica Koman Tunjukkan Bukti Soal Ancaman Pembunuhan

“Jadi maka itu menjadi kewajiban kami Pak Jokowi dengan saya untuk menjaga keutuhan di Papua dan kedamaian itu tanggung jawab yang harus kita pikul,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ma’ruf Amin juga mengatakan para tokoh lintas agama akan mengambil langkah pendekatan budaya dan agama untuk menyelesaikan permasalahan di Papua dan Papua Barat. Dirinya menuturkan para tokoh agama sepakat untuk membangun keutuhan di Papua.

Baca juga:   Mahfud MD: Kita Sudah Tentukan 10 Korupsi Terbesar di Papua, Akan Dilakukan Penegakan Hukum!

“Kita akan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh dan berdialog. Dan tentu mengambil langkah-langkah melalui pendekatan budaya pendekatan agama karena tokoh agama ini punya kesepakatan untuk membangun keutuhan termasuk di Papua. Mereka tidak ingin Papua terganggu komunikasi, tergangu transportasi, kemudian ekonomi suasana pun mereka ingin papua menjadi daerah damai wilayah damai,” kata Ma’ruf Amin. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar