Elly-Sugigi
Elly Sugigi. (foto: instagram/ellysugigi_real_)

harianpijar.com, JAKARTA – Komedian Elly Sugigi kalah di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur atas gugatan yang dilayangkan Wendha Septarina sebesar Rp 165 juta. Merasa tak terima, Elly Sugigi pun bakal mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

“Sebenarnya nggak mau bahas itu ya. Sekarang gini, Wendha itu karena kalah saya nggak pernah datang. Salah dilarang pengacara untuk dateng. Saya kena tuntutan Rp 26 juta katanya. Cuma Rp 26 juta. Tapi saya akan naik banding,” kata Elly Sugigi saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 3 September 2019, seperti dilansir dari detik.

Elly Sugigi mengaku sudah melunasi kewajibannya kepada Wendha Septarina dalam kerjasama bisnis penonton bayaran. Namun, dirinya tidak menyangka jika gugatan itu justru dikabulkan pengadilan.

Baca juga:   Kuasa Hukum Wiranto Sebut Substansi Gugatan Kivlan Zen Bohong

“Saya mau naik banding. Istilahnya Rp 26 juta itu nggak besar ya. Cuma saya udah membayar Wendha itu Rp 139 juta dari uang Rp 50 juta,” ujar Elly Sugigi.

“Mana hakim bisa memutuskan saya harus bayar lagi. Yang punya ngelebihin duit itu cuma bank lo yang berkewenangan. Bisa memutuskan bunganya duit. Kenapa pengadilan bisa memutuskan saya harus denda lagi. Saya naik banding dong. Karena saya udah bayar Rp 139 juta. Ada buktinya padahal saya,” imbuhnya.

Meski demikian, Elly Sugigi mengaku akan pasrah bila bandingnya nanti ditolak PT DKI Jakarta. Dirinya akan berusaha melunasi kewajibannya tersebut kepada Wendha Septarina untuk membayar dengan cara dicicil.

Baca juga:   Wiranto dan Kivlan Zen Sepakat Mediasi, Hakim PN Jaktim Jadi Mediator

“Saya bayarlah (kalau banding kalah). Tapi dengan menyicil. Biar itu orang tahu juga. Enak banget dia. Jadi terima berapa tuh, Rp 139 juta tambah Rp 26 juta. Mending gue kasih anak yatim uangnya,” kata Elly Sugigi.

Sebagaimana diketahui, Elly Sugigi mengajak kerja sama Wendha Septarina dalam bisnis penonton bayaran pada 16 Juni 2014. Kala itu, Elly Sugigi tidak memiliki modal untuk membayar penonton diawal.

Sementara dalam isi perjanjian, Wendha Septarina dijanjikan mendapatkan uang Rp 5 juta setiap bulan. Namun, Elly Sugigi membayarnya tidak sesuai dengan perjanjian atau di bawah nominal yang disepakati. (sst/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of