Johnny: NasDem Sepakat Tak Campuri Jokowi dalam Penyusunan Kabinet

Johnny-G-Plate
Johnny G Plate. (foto: SwaraSenayan)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai NasDem sepakat dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut penyusunan kabinet adalah hak prerogatif presiden. Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menyebut partainya sejak awal tidak pernah ikut campur dalam penyusunan kabinet.

“Memang dari awal NasDem begitu sikapnya. Itu sikapnya NasDem. Kalau soal kabinet itu hak prerogatif presiden,” ujar Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 3 September 2019.

Baca juga:   Ketimbang Bagi-Bagi Sertifikat, Fadli Zon Minta Jokowi Prioritaskan Masalah Papua

Johnny G Plate mengatakan, Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan sosok-sosok menteri yang akan membantunya di periode mendatang. Bahkan, Partai NasDem juga menyerahkan penentuan struktur serta nomenklatur kabinet mendatang kepada Jokowi.

“Itu silakan Pak Jokowi, struktur kabinet, nomenklatur kabinet, itu domain presiden terpilih,” ucapnya.

Terkait pernyataan Jokowi yang meminta tidak ada pihak mencampuri penyusunan kabinet, Johnny G Plate menilai hal itu bukan merupakan bentuk peringatan untuk partai politik.

Baca juga:   Sebut Jokowi Tak Paham Pancasila, Ini Respon Kapitra Ampera Soal Rocky Gerung

Menurut Johnny G Plate, sikap Jokowi itu lebih karena pernyataan yang disampaikan untuk masyarakat. Pasalnya, kata dia, partai politik di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah mengetahui sikap Jokowi tersebut.

“Jadi enggak ada tanya lagi berapa jumlah kabinet, dari partai apa saja, siapa orangnya, tanyakan pada Pak Jokowi, dia yang akan memutuskan,” kata Johnny G Plate. (nuch/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar