Kerap Ditanya Soal Menteri, Jokowi: Tunggu Waktunya Pasti Diumumkan

Jokowi
Presiden Jokowi di acara pembubaran TKN. (foto: detik/Jordan)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kerap mendapat pertanyaan soal siapa nama menteri dalam kabinetnya di periode mendatang. Terkait hal itu, dirinya meminta semua pihak untuk bersabar hingga waktu pengumuman.

“Setiap hari sekarang ini menuju ke tanggal 20 Oktober, ada saja yang menanyakan kepada saya, yang ditanyakan itu-itu saja. Pak, siapa si nanti menteri-menterinya. Setiap ketemu yang ditanyain itu terus,” ujar Jokowi saat membuka konferensi hukum tata negara di Istana Negara, Jakarta, Senin, 2 Agustus 2019.

Baca juga:   Tolak Rencana Pemindahan Ibu Kota, Fahri Hamzah: Banyak Hal yang Tak Bisa Ditinggalkan dari Jakarta

“Pak Bapak A masuk enggak pak? Nanti ke tempat lain, ibu B masuk enggak pak ke kabinet. Yang pertama ya kita sabar, tunggu waktunya pasti akan kita umumkan,” imbuhnya.

Jokowi menjelaskan konstitusi menegaskan pemilihan menteri merupakan hak prerogatif presiden. Dirinya tak ingin ada yang intervensi.

Baca juga:   NasDem: Diminta Parpol yang Dulu Tak Setuju Jokowi Seharusnya Tetap di Luar Pemerintahan

“Banyak sering saya sampaikan, setiap saat ada pertanyaan itu saya sampaikan konstitusi kita menyatakan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden, jadi jangan ada yang ikut campur,” kata Jokowi.

“Usul boleh, usul boleh, bisik bisik juga boleh. Tetapi seperti tadi yang disampaikan kewenangan presiden, hak prerogatif presiden,” pungkasnya. (nuch/mer)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar