Virgil-van-Dijk
Virgil van Dijk. (foto: instagram/virgilvandijk)

harianpijar.com – Bek Liverpool Virgil van Dijk memenangkan penghargaan pemain terbaik versi UEFA. Pemain asal Belanda itu berhasil mengalahkan dua ‘dewa’ sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai Virgil van Dijk tak pantas mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dirinya pun mempertanyakan kriteria yang membuat bek Liverpool itu meraih penghargaan tersebut.

“Tak perlu diragukan lagi, Virgil van Dijk adalah bek terbaik di planet ini sekarang,” kata Rio Ferdinand kepada BT Sport seperti dikutip dari Mirror via CNN Indonesia.

“Tapi dengarkan, ketika seorang pemain mencetak 50 gol dalam satu musim seperti yang Messi lakukan atau Ronaldo yang memenangkan banyak trofi dan efek di kompetisi sampai level top nasional. Anda tak bisa melihatnya di luar itu,” imbuhnya.

Baca juga:   FIFA Tentukan Pemain Terbaik Dunia 2016 Hari Ini
Rio-Ferdinand
Rio Ferdinand. (foto: instagram/rioferdy5)

Menurut Rio Ferdinand, di era sepak bola saat ini tak bisa dipungkiri hanya ada dua nama pemain terbaik dunia, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Orang-orang mengatakan bahwa sedikit membosankan dua pemain itu yang kerap menang (penghargaan) setiap tahun. Namun, mereka sudah mengoleksi angka-angka statistik yang belum pernah kita lihat sebelumnya dalam 12-15 tahun,” ujar Rio Ferdinand.

“Saya adalah pemain belakang dan senang dia (Virgil van Dijk-red) memenangkan itu (penghargaan pemain terbaik UEFA). Tapi ketika ada seseorang yang bisa mencetak 50 gol dalam semusim, Anda tak bisa seperti itu (mengabaikannya). Mereka (Ronaldo dan Messi) terbaik,” tambahnya.

Baca juga:   Kalah dari Liverpool di Liga Champions, Deco Pertanyakan Stabilitas Barca

Virgil van Dijk mendapat penghargaan pemain terbaik karena berkontribusi besar membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Dirinya menjadi salah satu bek yang sangat sulit ditembus para penyerang lawan. Di semifinal Liga Champions, Liverpool menyingkirkan Barcelona.

Kendati begitu, Rio Ferdinand tetap beranggapan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi masih pantas meraih penghargaan pemain terbaik di Eropa, bahkan dunia.

“Messi dan Ronaldo dihukum karena standar yang mereka buat saat ini. Itu menjadikan sejumlah orang kebosanan,” tukasnya. (msy/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of