Sandiaga Uno: Doa Kami untuk Saudara di Papua

Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: liputan6/Johan Tallo)

harianpijar.com, JAKARTA – Eks cawapres di Pilpres 2019, Sandiaga Uno mengaku prihatin dengan kondisi Papua usai demo rusuh di Jayapura. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk saling merangkul.

“Ya saya sangat prihatin dan kami juga memberikan dukungan kepada pemerintah, dan doa kami untuk saudara kita di Papua agar situasi segera kembali kondusif dan mari merangkul, tidak mengeluarkan statement-statement yang bisa memicu kontroversi,” kata Sandiaga Uno di Equestrian Park, Pacuan Kuda, Jakarta Timur, Jumat, 30 Agustus 2019.

Baca juga:   Wiranto Sebut Pembatasan WNA ke Papua untuk Persempit Masalah

Lebih lanjut, Sandiaga Uno juga mengajak masyarakat Papua untuk meneduhkan suasana dengan membuka pintu maaf. Dirinya berharap pemerintah bisa segera memulihkan situasi di Papua.

“Saya tidak ingin ikut berkomentar, tapi saya ingin mendoakan rekan kita mari teduhkan suasana, mari sejukkan hati kita, dan kita buka pintu maaf. Itu kan masih ada ganjalan, dan kita harapkan pemerintah bisa memulihkan situasi di sana,” ujar Sandiaga Uno.

Baca juga:   Polri: Kerusuhan di Jayapura Tak Luput dari Peran Benny Wenda

Sebelumnya, aksi demonstrasi sekelompok masyarakat berbuntut kerusuhan terjadi di wilayah Jayapura, Papua, pada Kamis, 29 Agustus 2019.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, demonstrasi di Jayapura menuntut proses hukum terhadap pelaku rasisme di asrama mahasiswa Papua di Surabaya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar