Ma’ruf Amin Sebut Pemindahan Ibu Kota Sudah Dipertimbangkan secara Matang

Maruf-Amin
Ma'ruf Amin. (foto: detik/Lisye)

harianpijar.com, MEDAN – Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin memastikan rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim) sudah dipertimbangkan secara matang. Dirinya menyebut pemindahan ibu kota juga tak hanya dilakukan di Indonesia.

“Pemindahan ibu kota itu kan bukan hanya dilakukan di Indonesia. Tetapi negara lain, Australia, Brazil. Kita dengan pertimbangan matang juga lakukan itu,” ujar Ma’ruf Amin di Medan, Kamis, 29 Agustus 2019.

Baca juga:   Politisi NasDem: Diharapakan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Tidak Ada Gejolak

Pemindahan ibu kota, tambah Ma’ruf Amin, juga sudah berdasarkan kajian yang matang.

“Pemindahan ibu kota saya kira itu sudah dikaji. Dengan alasan, yang sudah dikemukakan oleh Presiden dan Bappenas,” ucapnya.

Terlepas dari hal itu, Ma’ruf Amin lalu berbicara soal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2019 pada Oktober mendatang.

Baca juga:   NasDem Nilai Kaltim Tempat yang Tepat untuk Jadi Ibu Kota Baru

Ma’ruf Amin mengaku dirinya tidak melakukan persiapan khusus untuk pelantikan. “Pokoknya siap mental saja,” ungkapnya.

Ma’ruf Amin memohon doa kepada masyarakat agar dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sedangkan terkait penyusunan kabinet, Ma’ruf Amin masih belum mau memberikan bocoran. “Penyusunan kabinet tunggu aja. Sedang digodok. Tunggu ajalah nanti saya bocorin gimana,” pungkasnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar