Menko PMK: Tak Ada Kerja Sama BPJS Kesehatan dengan Asuransi Asal China

Puan-Maharani
Puan Maharani. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Menko PMK Puan Maharani membantah akan ada kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan perusahaan asuransi asal China, Ping An Insurance.

“Itu enggak ada. Kami masih akan mengurus BPJS (Kesehatan) di Indonesia,” kata Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2019.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebelumnya menyampaikan bahwa Ping An Insurance menawarkan bantuan untuk membenahi sistem teknologi informasi BPJS Kesehatan. Tawaran dari Ping An Insurance itu diperoleh pemerintah saat dirinya berkenalan dengan petinggi Ping An di Shenzen, China bulan lalu.

Baca juga:   Soal Penerbitan SKT, Ketua DPR: Pemerintah Bukan Takut Hadapi FPI

Menurut Puan Maharani, pemerintah terbuka dengan setiap usulan. Namun, sejauh ini, kata dia, pemerintah belum ada rencana untuk menindaklanjuti usulan terkait kerja sama tersebut.

“Boleh saja kalau kemudian ada usulan. Tetapi sampai saat ini tidak akan kami lakukan,” ujar Puan Maharani.

Baca juga:   Komisi XI DPR Tak Sepakat Jika Iuran BPJS Kesehatan Naik 100 Persen

Sementara itu, dalam wawancara terpisah, Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengungkapkan pihaknya masih akan mempelajari terlebih dulu tawaran tersebut.

“Intinya kami akan pelajari, lihat. Jadi tidak serta merta kemudian apa yang ditawarkan itu kami langsung penuhi. Kami harus pelajari dulu,” ujar Fachmi Idris belum lama ini. (nuch/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar