Bupati Penajam Paser Utara Sebut Tak Benar Lahan di Lokasi Ibu Kota Baru Milik Prabowo

Prabowo
Prabowo Subianto. (foto: instagram/prabowo)

harianpijar.com, KALIMANTAN TIMUR – Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) Abdul Gafur Mas’ud angkat bicara soal kabar sebagian lahan di wilayahnya yang bakal dijadikan lokasi ibu kota baru adalah milik Prabowo Subianto.

Abdul Gafur Mas’ud menjelaskan, lahan yang berada di sekitar kawasan ITCI itu bukanlah milik Prabowo Subianto, melainkan milik Hashim Djojohadikusumo yang merupakan adik dari Prabowo Subianto.

Menurut Abdul Gafur Mas’ud, lahan milik Hashim Djojohadikusumo itu berstatus Hak Guna Usaha (HGU) dan bisa diambil oleh pemerintah bila dibutuhkan.

Baca juga:   Beredar Foto Prabowo dan Airlangga Bertemu, Gerindra: Itu di Holding Room Saat Sidang Kabinet

“Tidak benar lahan di sini punya Pak Prabowo. Yang punya itu Hashim, adiknya Prabowo. Beda nama, beda orang. Toh status lahannya juga HGU,” kata Abdul Gafur Mas’ud, Rabu, 28 Agustus 2019.

Lebih lanjut Abdul Gafur Mas’ud mengungkapkan, jauh sebelum dimiliki Hashim Djojohadikusumo lahan di kawasan ITCI itu merupakan milik warga Amerika. Namun, diambil alih oleh Hashim Djojohadikusumo hingga kini.

“Yang saya tahu, dulu ITCI itu yang punya orang Amerika juga, tapi sudah diakuisisi oleh anak bangsa yang bernama Hashim, saya rasa biasa-biasa saja ya,” terangnya.

Baca juga:   Gerindra Yakin Menang Pemilu 2024, Prabowo Jadi Presiden

Menurut Abdul Gafur Mas’ud, jika negara yang meminta lahan tersebut, maka siapa saja seharusnya akan merelakannya demi kepentingam masyarakat Indonesia.

“Kan meminta itu sudah ada aturan perundang-undangannya saat dia meneken kontrak. Jadi kapan mau diambil ya ada aturannya. Apalagi ini yang meminta bukan provinsi apalagi kabupaten, ini negara loh. Jadi saya rasa Bapak Hashim itu berjiwa patriot. Jadi saya rasa enggak ada masalah jika lahan tersebut mau diminta oleh pemerintah,” ujar Abdul Gafur Mas’ud. (nuch/jpn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini