Nilai Pemindahan Ibu Kota Bisa Ditunda, Din: Sebaiknya Pemerintah Fokus Selesaikan Masalah Papua

Din-Syamsuddin
Din Syamsuddin. (foto: detik/Indra)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menyarankan pemerintah berfokus terhadap persoalan yang terjadi di Papua. Untuk itu, dirinya meminta wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur ditunda.

“Sebaiknya presiden, pemerintah mengerahkan daya upaya dan pikiran untuk menyelesaikan masalah Papua,” ujar Din Syamsuddin di Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2019.

Din Syamsuddin mengatakan saran itu dirinya sampaikan secara pribadi, bukan atas nama lembaga manapun.

Baca juga:   Minta Sandiaga Tak Provokatif Soal Papua, Moeldoko: Apa yang Dieksploitasi?

Din Syamsuddin mengaku bahwa dirinya nyaris tidak peduli dengan wacana pemindahan ibu kota yang sudah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 26 Agustus 2019 lalu.

“Saya pribadi sih nyaris EGP (emang gue pikirin),” ungkapnya.

Lebih lanjut, Din Syamsuddin menilai rencana pemindahan ibu kota tentu akan menguras tenaga. Dirinya menyarankan pemerintah sebaiknya mengerahkan segala daya upayanya untuk menyelesaikan masalah yang saat ini terjadi di Papua.

Baca juga:   Sodik Mudjahid: Gerindra Tetap Jadi Oposisi Jokowi-Ma'ruf Amin

“Saya kira pemindahan ibu kota bisa ditunda enggak usah lah, apalagi urgensinya belum cukup tersedia dalam keadaan negara katanya mengalami defisit keuangan, dari mana nanti biayanya fokus pada masalah yang hari ini dihadapi,” kata Din Syamsuddin. (nuch/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar