Yakin Pembahasan RUU DKI Lancar, PKB: Oposisi Tak Signifikan

Lukman-Edy
Lukman Edy. (foto: medcom/M Sholahadhin Azhar)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merasa yakin Rancangan Undang-Udang tentang Daerah Khusus Ibu Kota (RUU DKI) yang bakal diajukan pemerintah ke DPR RI akan lancar pembahasannya.

“Pasti mulus, karena oposisi tidak signifikan,” ujar Ketua DPP PKB Lukman Edy kepada jpnn, Kamis, 28 Agustus 2019, saat menanggapi kemungkinan RUU DKI terganjal partai oposisi di DPR.

Baca juga:   Pastikan Jadi Perhatian Jokowi, Istana: Urus Papua dan Pemindahan Ibu Kota Bisa Berjalan Paralel

Lukman Edy juga merasa yakin pembahasan RUU tersebut tidak akan sampai deadlock dan berujung voting.

“Tidak akan voting karena mayoritas fraksi akan menyetujuinya. Tetapi kalau ada fraksi yang menolak, akan menjadi catatan,” sebutnya.

Menurut Lukman Edy, pemindahan ibu kota negara merupakan sebuah keniscayaan. Cepat atau lambat harus dilaksanakan.

“Karena Jakarta semakin lama kalau dibebani sebagai pusat-pusat pemerintahan, perdagangan, pariwisata, pendidikan dan lain lain, maka Jakarta semakin tidak manusiawi,” ungkapnya.

Baca juga:   PDIP Sebut Andi Arief Harus Baca Ulang Kronologi Sikap dan Pandangan Fraksi di RUU Pemilu

Lukman Edy menambahkan, jika kondisi itu terjadi, maka akan susah menyelesaikan berbagai persoalan kemanusiaan di ibu kota, sehingga tidak nyaman dan tak layak lagi untuk ditinggali.

“Belum lagi, kalau semakin padat, maka Jakarta akan semakin tidak effisien, dan berbiaya tinggi,” kata Lukman Edy. (elz/jpn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar