Pengamat Prediksi Kebijakan Jokowi Pindahkan Ibu Kota Bakal Mulus

Presiden-Joko-Widodo-Jokowi-1
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

harianpijar.com, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin memprediksi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur akan berjalan lancar. Sebab, sebagian besar kekuatan di parlemen kini dikuasai oleh parpol koalisi Jokowi.

“Jadi, pasti akan mulus. Karena koalisi Jokowi mayoritas. Tak mungkin DPR tidak menyetujui. Saat ini saja mereka diam. Tak ada yang lantang menolak,” kata Ujang Komarudin kepada JPNN, Selasa, 27 Agustus 2019.

Baca juga:   Andre Usul Jokowi Berkantor di Papua, Andi Arief: Kader Demokrat Jangan Tiru

Ujang Komarudin juga menyoroti pernyataan sikap Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mendukung rencana pemindahan ibu kota tersebut.

“Gerindra pun via Prabowo yang sudah berkomentar setuju pemindahan ibukota, walaupun ada beberapa catatan darinya,” sebutnya.

Saat ditanya apakah parpol mengambil sikap wait and see untuk berkomentar karena menunggu susunan kabinet periode 2019-2024, Ujang Komarudin menyebut parpol diam lantaran tak berani menolak kebijakan Jokowi.

Baca juga:   Soal Perppu KPK,Hasto: Langkah Presiden Tunggu Hasil MK Sudah Tepat

“Jadi bukan wait and see, tetapi tak berani menolak kebijakan Jokowi tersebut. Parpol lebih nyari aman saja,” ujar Ujang Komarudin.

Ujang Komarudin mengatakan tak ada hubungan sikap diam parpol terhadap kebijakan pemindahan ibu kota dengan menunggu susunan kabinet. Dirinya menilai parpol diam karena tak berani berbuat apa-apa.

“Ada kesan parpol-parpolnya banyak yang tersandera,” tandasnya. (nuch/jpn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar