Moeldoko
Moeldoko.

harianpijar.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meminta eks cawapres di Pilpres 2019, Sandiaga Uno, untuk tidak provokatif dalam melihat permasalahan Papua menyusul kejadian di Jawa Timur.

Sandiaga Uno sebelumnya menilai pemerintah terlalu memgeksploitasi Papua tanpa menyelesaikan masalah mendasar, yaitu kesenjangan ekonomi.

“Jangan provokatif gitu dong. Apa yang dieksploitasi, bahasa-bahasa eskploitasi. Saya enggak sependapat kata-kata eksploitasi, terlalu kasar,” ujar Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2019 malam.

Baca juga:   Apresiasi Kementerian Investasi, Sandiaga Ingatkan agar Tak Tumpang-Tindih dengan BKPM

Selain itu, Moeldoko juga menanggapi tudingan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang beranggapan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak serius menangani persoalan di Papua. Dirinya justru mempertanyakan apa indikator Fadli Zon sehingga menilai pemerintah tidak serius.

Baca juga:   Informasi Dibuat Satu Pintu, Wiranto Ditugasi untuk Menjelaskan Soal Kerusuhan di Papua

“Indikatornya apa? Pak Jokowi menangani Papua itu bukan by case, ini kan case, tetapi yang ditangani Pak Jokowi dalam konteks Papua adalah persoalan yang holistik,” ungkap Moeldoko.

Untuk itu, dikatakan Moeldoko, melihat Papua jangan hanya dari satu indikator semata. Ada banyak parameter lain seperti keberhasilan dan kemajuan di Papua secara keseluruhan. (elz/jpn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of