Amien-Rais
Amien Rais. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku mendapat bisikan langsung dari Ketum PAN Zulkifli Hasan terkait langkah politik partai ke depan. Menurutnya, berdasarkan bisikan Zulkifli Hasan, PAN dipastikan tidak ada dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Tadi saya dibisiki Bapak Ketum bahwa nanti PAN tidak ikut dalam kabinet yang akan datang,” ujar Amien Rais saat memberi sambutan di HUT PAN yang digelar di Kolong Tol Pejagalan, Pluit, Jakarta Utara, Jumat, 23 Agustus 2019.

Baca juga:   Dari Rekam Jejak Politik, Pengamat: PAN Berpeluang Masuk Koalisi Jokowi

Di depan para kader PAN, Amien Rais mengaku informasi yang disampaikan Zulkifli Hasan merupakan hal yang sudah jelas dan sangat melegakan.

“Jelas dan melegakan,” ungkapnya.

Amien Rais memastikan sepanjang lima tahun ke depan PAN akan tetap memberikan berbagai masukan dan kritik. Koreksi akan disampaikan PAN jika melihat perjalanan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin menyimpang.

“Insyaallah kita di luar akan berikan masukan, kritik, koreksi kalau keliru, dan dorongan,” kata Amien Rais.

Baca juga:   Soal Rekonsiliasi, PAN: Pernyataan Moeldoko Tidak Menyejukkan

Sebagaimana diketahui, PAN hingga kini masih belum menyatakan sikap tegas terkait posisinya lima tahun ke depan.

Sementara itu, dalam sambutan di panggung HUT yang sama, Zulkifli Hasan hanya meminta para kader untuk meninggalkan hingar-bingar Pemilu 2019, dan move on menuju 2024.

“Saatnya kita konsolidasi menuju Pemilu 2024,” ujar Zulkifli Hasan. (elz/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of