Cak-Imin
Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (foto: detik/Gibran)

harianpijar.com, DENPASAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan komitmen untuk menjadi partai yang lebih besar lagi. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan, di Pemilu 2024, partainya tak mau lagi hanya berkutat di papan tengah.

“Kalau hari ini (kursi di DPR) baru 58, sejak sekarang kita bekerja keras. 2024 kita tak mau jadi partai tengah,” ujar Cak Imin di penutupan Muktamar PKB, Nusa Dua, Bali, Rabu, 21 Agustus 2019.

Menurut Cak Imin, level PKB saat ini sudah di atas partai papan tengah. Dirinya lalu menyapa Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin dengan menyebut kalau PKB memiliki basis suara yang kuat.

Baca juga:   Pilkada DKI Putaran Kedua, PKB DKI Deklarasi Berikan Dukungan Ke Ahok-Djarot

“Alhamdulillah sudah nggak tengah, sudah atas. Sudah lumayan, sudah di level atas. Alhamdulillah, Yai, PKB ini jumlah suaranya bukan hanya terbesar di Indonesia sebagai partai muslim berbasis Islam, tapi partai berbasis Islam dengan pemilih terbesar di dunia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cak Imin lantas menceritakan alasan PKB menggelar Muktamar di Bali. Dirinya menegaskan PKB ingin terus berkembang.

“Nanti 2024 dan kenapa kita muktamar di Bali, salah satu keinginannya adalah agar kita naik kelas dalam dimensi level ketiga, jadi partai nasionalis agamais terkuat dan terbesar di Indonesia,” kata Cak Imin.

Baca juga:   Muhaimin Iskandar: Kasus Rizieq Shihab Itu Hal Sepele

Cak Imin pun bercerita kalau ada pihak-pihak yang menganggap PKB terlalu percaya diri. Dirinya menyebut tidak ada alasan bagi pengurus PKB untuk tidak percaya diri.

“Ada yang bilang terlalu pede nih PKB. Saya katakan kita dengan modal pas-pasan aja segini besar, apalagi kalau dengan semangat kerja yang memadai,” ujar Cak Imin.

“Nggak ada alasan warga PKB tidak percaya diri untuk tak meraih kemenangan nomor 1 di 2024. Sangat rugi bagi pengurus partai PKB untuk tak percaya diri,” tambahnya. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of