Ustaz-Abdul-Somad
Ustaz Abdul Somad saat jumpa pers di Kantor MUI Pusat. (foto: detik/Eva Safitri)

harianpijar.com, JAKARTA – Ustaz Abdul Somad memenuhi undangan MUI untuk menjelaskan soal video ceramahnya tentang salib yang menjadi viral akhir-akhir ini. Ustaz Abdul Somad menegaskan bahwa saat itu dirinya sedang menjawab pertanyaan.

Dalam jumpa pers di Kantor MUI, Jakarta Pusat, pada Rabu, 21 Agustus 2019, Ustaz Abdul Somad menyampaikan 5 poin klarifikasi. Salah satunya adalah bahwa momen itu terjadi saat tanya jawab usai kajian.

Baca juga:   Terkait Video Viral tentang Salib, GMKI Laporkan Ustaz Abdul Somad ke Bareskrim Polri

“Saya sebagai warga negara yang baik ingin menjelaskan jangan sampai rakyat hiruk pikuk bahwa ceramah saya yang diviralkan itu menjawab pertanyaan, bukan tema kajian, bukan inti permasalahan,” ujar Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad mengaku memiliki agenda kajian rutin di Pekanbaru. Setelah 1 jam memberikan materi, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Sebagaimana diketahui, video Ustaz Abdul Somad yang membahas tentang salib beredar di media sosial. Atas video tersebut, beberapa pihak pun melaporkannya ke polisi terkait dugaan penistaan agama.

Baca juga:   Ma'ruf Amin: MUI Pegang Bukti Otentik Soal HTI Anti-Pancasila

Setidaknya ada empat pihak yang telah melaporkan Ustaz Abdul Somad, yakni Horas Bangso Batak (HBB), seorang dosen universitas swasta di Jakarta bernama Manotar Tampubolon, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Presidium Rakyat Menggugat (PRM). (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of