Fadli-Zon
Fadli Zon saat berada di asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Surabaya. (foto: detik/Hilda Meilisa Rinanda)

harianpijar.com, SURABAYA – Wakil Ketua DPR yang juga Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon bersama rombongan mengunjungi Asrama Mahasiswa Papua (AMP) di Jalan Kalasan Surabaya, hari ini. Kunjungan itu untuk mendengarkan secara langsung kesaksian mahasiswa terkait apa yang sebenarnya terjadi.

Namun, mahasiswa yang di dalam asrama masih tak ingin menemui rombongan yang berisi beberapa anggota DPR RI ini. Sebelumnya, rombongan ini juga diikuti beberapa anggota dari dapil Papua dan Papua Barat.

Fadli Zon sempat menyinggung soal kalimat rasis yang dilontarkan oknum kepada mahasiswa Papua. Dirinya menegaskan hal itu tidak boleh diucapkan karena akan menyakitkan hati.

Baca juga:   Soal Mobil Esemka, Peneliti Politik: Jokowi dalam Posisi Maju Kena, Mundur Kena

“Saya kira ujaran rasial termasuk bagian yang harus diinvestigasi karena itu sangat sensitif. Tidak boleh, dimanapun di seluruh dunia dan ucapan seperti itu pasti akan menyakitkan hati,” ujar Fadli Zon di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Surabaya, Rabu, 21 Agustus 2019.

Fadli Zon mengatakan pihaknya mendukung adanya investigasi terkait siapa yang melakukan hal ini. “Kita berharap nanti ada investigasi terhadap dengan informasi-informasi yang akurat,” sebutnya.

Baca juga:   Fahri Hamzah dan Fadli Zon 'Herdernya' Setya Novanto

Sedangkan terkait adanya oknum mengenakan seragam loreng yang terekam video saat meneriakkan rasis, Fadli Zon mengaku pihaknya tak ingin cepat menyimpulkan. Dirinya menyebut masih ingin mencari informasi yang akurat.

“Ya itu kan sebagian dari kita ingin tahu secara langsung informasi-informasi yang sebenarnya. Kita ingin mendapatkan klarifikasi dan ini saya kira perlu ada investigasi,” kata Fadli Zon. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of