Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: Rayapos/Galuh Ratnatika)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR yang juga Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon berpendapat wacana penambahan jumlah pimpinan MPR tidak akan membebani anggaran. Menurutnya, persoalan mengenai anggaran itu bisa disesuaikan.

“Kalau itu kan bisa di-adjustment ya. Saya kira bisa itu dimodiflah, sejauh saya kira tidak akan terlalu banyak penambahan anggaran yang signifikan,” ujar Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2019.

Baca juga:   PPP Tak Masalah Jika Akhirnya Disepakati Ketua MPR untuk Golkar

Fadli Zon menilai anggaran untuk penambahan pimpinan MPR tidak mungkin menjadi terlalu besar. Menurutnya, anggaran untuk itu tidak akan mencapai angka triliunan.

“Nggak mungkin lah, saya kira nggak mungkin bisa sejauh itu (sampai triliunan),” sebutnya.

Sedangkan terkait revisi UU MD3 untuk penambahan jumlah pimpinan MPR, Fadli Zon menyatakan ada kesepakatan agar revisi itu tidak melebar ke pasal lain, termasuk soal pimpinan DPR. Dirinya menuturkan semua pihak akan konsisten revisi hanya pada pasal pimpinan MPR.

Baca juga:   Rachmawati: Gerindra Sebaiknya di Luar Pemerintahan

“Tapi sejauh kesepakatan itu di MPR kenapa tidak gitu nanti teman-teman tentu akan punya batasan sejauh mana melalukan perubahan itu. Saya kira itu bagian dari dinamika politik,” kata Fadli Zon.

“Saya kira kalau disepakati demikian kita akan konsisten hanya di bagian tertentu saja, dalam hal ini (pimpinan) MPR,” imbuhnya. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of