Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok. (foto: instagram/basukibtp)

harianpijar.com, SURABAYA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mengaku kerap mendapat pertanyaan dari teman-temannya soal kenapa dirinya tidak mengundurkan diri dari dunia politik.

Menurut Ahok, berkarir dalam dunia politik merupakan langkah untuk menunjukkan kepada kaum minoritas di Tanah Air untuk tidak merasa inferior pada kaum mayoritas.

“Kalau saya mundur, nanti semua minoritas pikir bisa ditekan mundur dong, Ahok aja mundur. Ahok aja petarung mundur, gimana yang lain bisa muncul,” kata Ahok seusai mengisi seminar wawasan kebangsaan di UK Petra, Surabaya, Senin, 19 Agustus 2019.

Baca juga:   Sebut Ahok Belum Tertarik Kembali ke Politik, Djarot: Para Elite Parpol Tak Usah Gelisah

Lebih lanjut, Ahok pun mengibaratkan karir politiknya seperti posisi perusahaan startup dibandingkan unicorn. Artinya, posisi Ahok dalam dunia politik seperti perusahaan startup yang penuh perjuangan untuk bisa naik ke level unicorn.

“Makanya saya gunakan istilah startup. Kalau startup yang jadi unicorn berapa? Paling satu persen yang jadi unicorn. Jadi walaupun enggak mungkin, minimal saya banyak menciptakan startup. Saya ingin anak-anak muda semuanya harus berani mau jadi presiden,” ungkapnya.

Baca juga:   Ahok: Saya Sedih Bakal Dipecat Anies Baswedan, Enggak Ada Omongan lagi

Ahok mengingatkan, jika anak-anak muda punya keinginan untuk jadi presiden, namun gagal di tengah jalan, berarti takdir tidak menghendaki.

“Soal kamu enggak jadi unicorn, ya itu bicara garis tangan. Tapi jangan mundur. Jadi kalau ditanya saya siapa, ya saya startup presiden,” ujar Ahok. (nuch/gat)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of