Begini Kata NasDem Soal Kemungkinan Gerindra Masuk Paket Pimpinan MPR Koalisi Jokowi

Surya-Paloh
Surya Paloh. (foto: Aktual/Tino Oktaviano)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai NasDem menyatakan pihaknya masih belum mengambil sikap terkait kemungkinan masuknya Partai Gerindra dalam paket pimpinan MPR koalisi Joko Widodo (Jokowi). Partai NasDem mengaku akan menunggu sikap parpol koalisi lainnya.

“Kita akan tunggu sikap bersama nanti kawan-kawan,” ujar Ketum Partai NasDem Surya Paloh seusai menghadiri pernikahan putra Ketua DPR Bambang Soesatyo, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2019.

Baca juga:   Yusril: Kalau GBHN Hidup Lagi, Presiden Harus Kembali Bertanggung Jawab ke MPR

“Kita belum pastikan kalau sampai sekarang ini,” tambahnya.

Namun, Surya Paloh memastikan partainya akan ikut keputusan Jokowi. Dirinya menilai manfaat penambahan anggota koalisi juga harus dipertimbangkan.

“Oh iya (ikut keputusan). Tapi kan masalahnya kalau bisa diurun rembuk, kawan-kawan kita lihat apa kepentingan yang lebih baik, yang lebih besar. Cuma itu aja dulu,” kata Surya Paloh.

Baca juga:   Prabowo Singgung Pilihan Politik Ibu Ani, Gerindra: Kalau Kurang Pas, Kita Mohon Maaf

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan ada partai-partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin yang merasa cukup dalam hal koalisi. Meski demikian, kata dia, masih ada kemungkinan Partai Gerindra bergabung dalam paket pimpinan MPR. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar