Ashley-Cole
Ashley Cole. (foto: instagram/theofficialac3)

harianpijar.com – Eks penggawa Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole resmi memutuskan untuk gantung sepatu di usia 38 tahun. Dirinya memilih pensiun usai 20 tahun berkarier sebagai salah satu bek kiri terbaik dunia.

“Setelah mempertimbangkan dengan keputusan berat, kini saatnya menggantung sepatu dan melangkah ke babak berikutnya, yang saya harap terjun sebagai pelatih,” ujar Ashley Cole seperti dikutip Sky Sports via CNN Indonesia.

Ashley Cole merupakan pemain Inggris yang matang bersama Arsenal asuhan Arsene Wenger. Dirinya sempat kesal dilepas ke Chelsea lantaran masalah tuntutan gaji, namun kariernya justru lebih gemilang di Stamford Bridge.

Baca juga:   Antonio Conte Tak Berencana Damai Dengan Costa

Ashley Cole juga sempat mencicipi karier di Serie A bersama AS Roma. Kemudian memutuskan berkarier di MLS bersama LA Galaxy dan menutup kariernya di Derby County.

Lebih lanjut, Ashley Cole lalu mengenang debutnya bersama Arsenal di Piala Liga kontra Middlesbrough pada November 2009 yang berjalan fantastis.

“itu luar biasa. Sebagai pemain muda, saya tak pernah berharap memainkan satu pertandingan dan menjadi profesional. Mengenang bisa tampil di Piala Dunia, final Liga Champions, cukup beruntung bisa mengangkat gelar Premier League yang jadi impian para pemain muda,” kata Ashley Cole.

Baca juga:   Perjalanan 19 Bulan Claudio Ranieri Bersama Leicester City

“Saya telah mencapai impian saya dan sekarang saatnya menatap masa depan. Semoga bisa menjadi pelatih hebat,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, bersama Arsenal, Ashley Cole sudah meraih tujuh gelar termasuk dua gelar Liga Inggris dan tiga trofi Piala FA. Koleksi trofinya bertambah lengkap di Chelsea dengan memenangi Liga Champions 2011/2012 dan Liga Europa 2012/2013.

Tak hanya itu, Ashley Cole juga tercatat sebagai bek sayap dengan caps terbanyak untuk timnas Inggris. Selama 13 tahun mengenakan seragam timnas Inggris dirinya sudah melakoni total 107 penampilan. (msy/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of