Arsul-Sani
Arsul Sani. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan partainya akan mendapatkan lebih dari satu kursi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode mendatang. Meski begitu, dirinya tak memerinci berapa pastinya kursi menteri yang bakal ditempati PPP.

“Insyaallah, insyaallah lebih dari satu (kursi menteri). Udah itu aja jawabannya,” ujar Arsul Sani di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019.

Baca juga:   Bambang Soesatyo: Jokowi Tak Akan Beri Restu-restuan Terkait Pemilihan Ketum Golkar

Arsul Sani mengatakan, Jokowi belum memberitahukan pos menteri mana saja yang akan ditempati oleh PPP. Menurutnya, Jokowi baru sebatas memberitahukan soal jumlah kursi yang didapat setiap partai.

“Nggak, nggak, kita belum tahu. Jadi posisi masih sama sampai hari ini, Pak Jokowi belum menyebutkan posnya apa. Saya kira bukan hanya kepada PPP, kepada semua partai koalisi pendukungnya, Pak Jokowi belum menyampaikan bahwa masing-masing portofolio itu untuk siapa, untuk siapa, itu belum,” terangnya.

Baca juga:   PDIP: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tak Harus Tunggu Putusan MK

Diketahui, PPP saat ini menempati satu posisi menteri, yaitu Menteri Agama yang dijabat Lukman Hakim Saifuddin. Saat ditanya apakah PPP akan kembali menempati posisi tersebut, Arsul Sani menyerahkannya kepada Jokowi.

“Itu terserah Pak Jokowi lah. Mau Menag, mau Menteri Pemberdayaan Perempuan, segala macam,” kata Arsul Sani. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of