ahmad_riza_patria
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memastikan partainya masih dalam posisi netral terkait arah dukungan politik. Keputusan politik partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu akan diputuskan saat rapat kerja nasional (Rakernas) pada 21 September 2019 mendatang.

Menurut Ahmad Riza Patria, hingga saat ini belum mendiskusikan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan koalisi Kabinet Kerja jilid II. Pasalnya, saat ini Partai Gerindra masih bersikap untuk diam di tengah.

Baca juga:   Bara Hasibuan: Banyak DPW yang Setuju PAN Gabung Pemerintah

“Posisi Gerindra masih 50:50 ya di tengah, posisinya di tengah belum memutuskan,” kata Ahmad Riza Patria di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2019.

“Nanti pada saatnya, beliau akan mengadakan even nasional (rakernas) untuk minta pendapat,” imbuhnya.

Sementara, terkait dengan keputusan Jokowi yang memetakan porsi 55 persen profesional dan 45 persen partai politik untuk struktur kabinetnya pada pemerintahan periode 2019-2024, Ahmad Riza Patria menyerahkan seluruhnya kepada Jokowi sebagai pemilik hak prerogatif.

Baca juga:   Disebut Bakal Kembali Gabung Gerindra, Sandi: Saya Akan Bicara dengan Pak Prabowo

Dirinya menilai siapapun yang terpilih menjadi bagian dari kabinet, diharapkan bisa menuntaskan masalah ekonomi di Indonesia.

“Ini PR yang terberat dari pemerintahan Pak Jokowi ke depan kita harapkan bisa menempatkan putera puteri terbaik bagi bangsa dari manapun,” ujar Ahmad Riza Patria. (elz/sua)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of