Ucapkan Dirgahayu RI ke-74, Begini Pesan Ahok untuk Pejabat

Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok. (foto: instagram/basukibtp)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menyampaikan ucapan selamat dalam rangka HUT ke-74 RI. Hal itu dirinya ungkapkan melalui video yang diunggah dalam akun Twitter @basuki_btp, pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Video tersebut berisi pesan-pesan Ahok dalam hari kemerdekaan ini. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Indonesia mempertahankan NKRI melalui ideologi Pancasila.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. Mari kita pertahankan NKRI kita dengan ideologi yang sangat jelas Pancasila,” kata Ahok dalam video itu.

Baca juga:   Terkait Rencana Aksi 313, FPI Doakan Aksi 313 Sukses Menuntut Ahok Turun Dari Jabatannya

Ahok mengatakan penerapan ideologi Pancasila bisa dilakukan para pemimpin dengan menanamkan rasa empati dan bermurah hati kepada rakyat miskin.

“Dengan memiliki hati dan empati kepada rakyat dan bermurah hati kepada rakyat miskin yang membutuhkan pertolongan kita,” tuturnya.

Kemudian, Ahok lalu berpesan kepada para pemimpin dan pejabat agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Dirinya meminta para pejabat tidak hanya memiliki etos kerja yang baik tetapi juga integritas tinggi. Salah satu cerminan integritas tinggi itu yakni dengan tidak korupsi.

Baca juga:   Ingin Tetap Bantu Orang Miskin, Ahok Luncurkan Aplikasi 'Jangkau'

“Dan bagi pejabat, mari menjadi contoh yang baik, bukan hanya memiliki etos kerja yang baik tapi juga memiliki integritas dengan tidak korupsi,” ujar Ahok.

“Mari kita sama-sama membangun negeri ini. Sekali lagi, merdeka! Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74, selamat untuk kita semua,” imbuhnya. (nuch/kom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini