Wakili Prabowo, Sandiaga Uno Akan Hadir di Sidang Tahunan MPR Besok

Prabowo-Sandi
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (foto: detik/Agung Pambudhy)

harianpijar.com, JAKARTA – Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak akan menghadiri Sidang Tahunan dan Pidato Kenegaraan yang digelar di Gedung MPR/DPR pada Jumat, 16 Agustus 2019 besok. Sandiaga Uno mengaku dirinya yang akan mewakili Prabowo Subianto dalam agenda sidang tahunan itu.

“Iya (mewakili). Saya akan hadir,” ujar Sandiaga Uno saat ditemui di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2019.

Baca juga:   Muzani: Gerindra Minta Presiden Jokowi Tidak Ragu Ambil Keputusan

Sandiaga Uno mengatakan dirinya telah bertemu dengan Prabowo Subianto untuk membicarakan hal tersebut. Menurutnya, jadwal sidang tahunan itu kebetulan memang bentrok dengan kegiatan lain yang harus dilakukan Prabowo Subianto.

“Besok saya akan hadir di pidato kenegaraan, pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau (Prabowo). Karena Pak Prabowo sudah terjadwal acara lain. Jadi beliau tidak akan hadir,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto sendiri sempat ditanya perihal kehadirannya pada sidang tahunan itu, usai menggelar pertemuan dengan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Namun, mantan Danjen Kopassus itu tak menjawab, dirinya hanya melambaikan tangan ke arah awak media.

Baca juga:   Bertemu, Gerindra-PKS Nostalgia Perjuangan Bersama di Pilkada DKI dan Pilpres

Sidang Tahunan DPR/MPR akan digelar pada Jumat, 16 Agustus 2019. Sejumlah petinggi negara dan tokoh dipastikan hadir dalam kegiatan tersebut. Namun, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan BJ Habibie dipastikan tidak hadir. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. (nuch/cnn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini